Rabu, 07 Desember 2011

Ternak Ayam dapat Sejahterakan Masyarakat

Kegiatan sosial yang diselenggaraka Oleh KSM Harko Desa Jambu Timur Kecamatan Mlonggo kabupaten jepara dibawah B K M Jati Mas , itu merupakan contoh keinginan kuat masyarakat desa tersebut untuk berkeinginan maju, demi memperbaiki perekonomian warga setempat.

KSM Harko adalah KSM yang melihat lemahnya ekonomi masyarakat disekitarnya, yang dimungkinkan sulit untuk maju, serta terpuruk dengan kemiskinan, sulitnya mata pencaharian, yang berimbas pada taraf hidup yang serba kekurangan. Melihat kondisi tersebut, munculah keinginan warga untuk maju dengan adanya ketrampilan yang mereka pelajari. Kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh KSM Harko adalah kegiatan Pelatihan Ternak Ayam potong, yang diselenggarakan pada pertengahan bulan maret 2011 ini, diikuti oleh beberapa pemudi desa Jambu Timur dan diikuti juga oleh ibu-ibu rumah tangga.

Praktek langsung kelapangan atau lokasi kerja merupakan salah satu materi yang harus dilaksanakan untuk kegiatan pelatihan peternakan ayam potong oleh KSM Harko desa Jambu Timur.Kegiatan social berupa pelatihan peternakan ayam potong yang dilakukan oleh KSM Harko desa Jambu Timur bekerja sama dengan dinas pertanian peternakan kabupaten jepara .

Berdasarkan pengamatan tenaga penyuluh dari dinas pertanian dan peternakan kabupaten jepara Ir. Arief Efendi desa jambu Timur sangat potensial sekali untuk lahan pengembangan peternakan unggas, kegiatan pelatihan ini diharapkan ditindak lanjuti sehingga dalam jangka panjang bias mengangkat perekonmian warga desa Jambu Timur

Tujuan diadakannya kegiatan tersebut, yang nantinya berguna bagi masyarakat setempat, untuk menaikkan derajat ekonomi masyarakat.Tujuan lain yang palig utama adalah membangun lapangan pekerjaan bagi mereka yang berpendidikan rendah dan tidak bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, juga ekonomi yang minim, Sehingga kegiatan tersebut akan menjadikan mereka sejahtera dan memupuk suatu masyarakat yang maju.

Anna (Team2-2011)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More