Rabu, 12 Desember 2012

Pelatihan Komputer Lanjutan

Pelatihan Komputer Lanjutan
Kerjasama Broadband Learning Centre Jepara Dan Bkm Makmur Abadi 


Sebuah terobosan baru dilakukan oleh BKM Makmur Abadi desa lebak yaitu dengan melakukan pelatihan komputer lanjutan, program ini memang sebagai lanjutan dari pelatihan sebelumnya. Kalau pelatihan sebelumnya bermateri tentang pengenalan komputer dan dasar-dasar penggunaan komputer, pelatihan sekarang berupa pengenalan lebih lanjut tentang pengenalan internet.

Pelatihan komputer dimaksudkan untuk memberikan pelatihan lanjutan terhadap pelaksanaan pelatihan komputer pada tahap sebelumnya. Disamping itu kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ketrampilan kepada warga desa Lebak khususnya bagi remaja-remaja yang tidak mampu memperoleh pekerjaan dikarenakan terbatasnya kemampuan atau ketrampilan yang mereka miliki khususnya dalam penggunaan komputer. Dengan demikian pelatihan komputer ini akan dapat memberikan manfaat kepada mereka untuk memperoleh pekerjaan dan menjadi tenaga kerja yang lebih baik.

Pelatihan ini bekerjasama dengan Broadband Learning Centre (BLC) yaitu suatu lembaga pemdidikan komputer di wilayah Jepara. Diharapkan dengan adanya kerjasama ini dapat menjadi awal dari proses keberlanjutan pelatihan ini, karena salah satu tujuan pelatihan ini adalah untuk membuka jalan bagi penerima manfaat untuk dalam proses chaneling dengan pihak BLC

Kegiatan pelatihan komputer ini dilaksanakan di BLC (Broadband Learning Centre) Jepara. Karena jauh nya jarak antara desa Lebak dan lokasi kegiatan maka bagi penerima manfaat di sediakan 3 mobil untuk bersama-sama berangkat ke jepara. Pelatihan ini di laksanakan selama 3 hari, yaitu hari Jum’at – Sabtu tgl 17 – 19 February 2012. Kegiatan ini di danai oleh biaya APBD sebesar Rp. 7.000.000,- dan uang swadaya dari masyarakat sebesar Rp. 1.500.000,- sehingga total biaya nya sebesar Rp. 8.500.000,-.

(Fajar Sigit Prabowo, SPt: Community Development TIM 01 Jepara)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More