Sabtu, 02 April 2011

KSM berkembang dengan kekompakan anggotanya

KSM berkembang
dengan kekompakan anggotanya



KSM Sedap Malam yang beranggotakan 5 orang telah menjadi KSM yang dipandang menggembirakan karena kemampuannya untuk bekerjasama antar anggotanya, tidak hanya dalam pengumpulan angsurannya pada UPK tetapi juga dalam berbagai hal yang berhubungan dengan kerja mereka. Apabila satu orang mendapatkan order pesanan maka dikerjakan secara bersama-sama, begitu pula jika pesanan lagi sepi merekapun secara bersama-sama mencari order, sehingga dalam proses kerja mereka saling dukung dan bekerjasama.

Pada awal berdirinya bulan Mei 2009, KSM ini beranggotakan 5 orang, masing-masing Jumiati yang mempunyai warung dirumah yang menjual makanan ringan,Liswati yang mempuyai usaha dagang lauk pauk di pasar setempat,Kurniasih yang mempunyai warung dengan usaha kelontong ,Ngarni yang mempunyai usaha dagang ikan di pasar setempat,Den Astutik mempunyai usaha dagang jual pakaian ke rumah –rumah.

Pada bulan Mei 2009, KSM ini mendapatkan dana pinjaman bergulir, seperti yang telah disepakati oleh BKM dan anggotanya dengan pinjaman awal sebesar Rp 500.000,-. KSM Sedap Malam terhitung baik dalam pengembalian angsurannya, sehingga mereka berharap dan juga UPK, ketika angsurannya telah lunas KSM ini dapat mengajukan pinjaman lagi sehingga dapat digunakan untuk penambahan modal usaha mereka.
Dengan adanya bimbingan dari UPK dan adanya kerjasama antar anggotanya dapat membuat anggota KSM Sedap Malam dapat eksis dengan usaha yang sudah dijalani dan bisa memgembangkan usaha mereka (Ratih Mia Frebuanna,SE)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More